Labtronika adalah blog yang berisi informasi menarik dan membantu belajar persoalan dunia teknologi, mulai dari elektronika, komputer, programming dan desain grafis. teknologi adalah hak setiap orang. dan semua orang berhak mempelajari dan menikmatinya.

Minggu, 23 Agustus 2015

Teknologi



yup akhirnya admin berhasil membuat blog ini dan ini adalah posting pertama admin, admin membuat blog yang bertema teknologi ini ya tau sendirilah menurut admin teknologi adalah salah satu indikator kemajuan suatu negara selain karna infrastruktur dan ekonomi. kita bisa lihat negara korea selatan yang sekarang dinobatkan menjadi negara dengan kecepatan internet tercepat didunia dan tentu saja kita semua juga tau kalau korea selatan adalah salah satu negara maju, kita liat lagi di negara maju lainya di asia seperti jepang ,semua orang juga tau kalau jepang adalah negara dengan industri elektronik terbesar di dunia beberapa merk produk alat elektronik terkenal seperti sony, toshiba, canon, panasonic, olympus, sharp dan yamaha semuanya berasal dari negara satu ini. dri sini saja kita bisa lihat negara maju juga di barengi dengan industri dan teknologi yang maju pula dan rata rata karya teknologi mereka original buatan negeri mereka masing masing.

                             
ok untuk lebih jelasnya admin kasi definisi teknologi dari wikipedia. Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan, dan kenyamanan hidup manusia. Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Penemuan prasejarah tentang kemampuan mengendalikan api telah menaikkan ketersediaan sumber-sumber pangan, sedangkan penciptaan roda telah membantu manusia dalam beperjalanan, dan mengendalikan lingkungan mereka. Perkembangan teknologi terbaru, termasuk di antaranya mesin cetak, telepon, dan Internet, telah memperkecil hambatan fisik terhadap komunikasi dan memungkinkan manusia untuk berinteraksi secara bebas dalam skala global. Tetapi, tidak semua teknologi digunakan untuk tujuan damai; pengembangan senjata penghancur yang semakin hebat telah berlangsung sepanjang sejarah, dari pentungan sampai senjata nuklir.

ya dari definisi tadi kita bisa lihat kalau teknologi punya sisi positif juga sisi negatif. kalau pada era perang dunia kedua manusia berlomba lomba dalam teknologi untuk menciptakan senjata baru, tapi di era sekarang teknologi cenderung digunakan sebagai komersil, tapi teknologi jugalah yang mampu membuat hidup manusia jadi lebih mudah, bukan berarti manusia harus bergantung sepenuhnya pada teknologi. kalau menurut mimin suatu negara dikatakan negara maju atau berkembang itu semua tergantung masyarakatnya. jika negara kita tercinta ini masyarakatnya lebih memilih jadi produsen ketimbang konsumen mungkin negara kita bisa maju. kita bisa liat perkembangan bisnis gadget di negara ini berputar sangat cepat dan indonesia menjadi salah satu sasaran pasar teknologi terbesar di dunia hal ini tidak lepas dari perilaku masyarakat yang konsumtif. tidak seperti jepang atau amerika yang masyarakat mereka berpikir maju kedepan dan tidak hanya ingin jadi konsumen tetapi tidak kalah dengan negara lain dalam menciptakan sesuatu tentu saja dengan dukungan dari pemerintahnya karena mereka sadar betul hanya persaingan di bidang teknologi sangat cepat dan tidak mau kalah seperti rusia dan negara eropa lainya.


mimin juga salut sama negara maju seperti jerman yang mampu menciptakan mobil autodrive atau amerika yg membuat mobil dua roda dengan gyrosphere yang tidak akan pernah jatuh walau cuma dengan dua roda seperti kereta. ntah kapan negara tercinta kita ini bisa ikut serta dalam persaingan teknologi seperti di negara maju tadi. sedangkan proyek mobil listrik hasil bikinan indonesia saja tidak di pasarkan luas oleh pemerintah. mungkin itulah alasan sebagian orang pintar negri ini memilih keluar karna karya mereka seperti tidak dihargai, berbeda dengan negara maju apabila ada karya bagus maka akan langsung dipasarkan.ya semoga saja bangsa kita lebih sadar soal ini dan kita suatu saat menjadi negara maju.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dragonball Online Mouse Pointer Blue