Labtronika adalah blog yang berisi informasi menarik dan membantu belajar persoalan dunia teknologi, mulai dari elektronika, komputer, programming dan desain grafis. teknologi adalah hak setiap orang. dan semua orang berhak mempelajari dan menikmatinya.

Kamis, 27 Agustus 2015

Software penghitung resistor + kode program (VB6)


ya seperti yang kalian tau resistor adalah salah satu komponen elektronika yang berfungsi menghambat arus listrik. Resistor digunakan sebagai bagian dari rangkaian elektronik dan sirkuit elektronik, dan merupakan salah satu komponen yang paling sering digunakan. Resistor dapat dibuat dari bermacam-maca kompon dan film, bahkan kawat resistansi (kawat yang dibuat dari paduan resistivitas tinggi seperti nikel-kromium).Karakteristik utama dari resistor adalah resistansinya dan daya listrik yang dapat dihantarkan. Karakteristik lain termasuk koefisien suhu, derau listrik (noise), dan induktansi.Resistor dapat diintegrasikan kedalam sirkuit hibrida dan papan sirkuit cetak, bahkan sirkuit terpadu. Ukuran dan letak kaki bergantung pada desain sirkuit, kebutuhan daya resistor harus cukup dan disesuaikan dengan kebutuhan arus rangkaian agar tidak terbakar.

kali ini mimin bakal share software penghitung resistor, software ini mimin buat menggunakan visual basic 6 sederhana sih tapi lumayan bisa membantu, mimin kasi juga sama kode programnya di visual basic 6.

fitur:
1. tanpa install
2. bisa menghitung  hingga 4 gelang warna + toleransi gelang resistor
3. portable

DOWNLOAD


Bagi yang belum install visual basic 6 silahkan download disini.

NB: visual basic 6 tidak dapat diinstal pada windows 8, tapi bisa di instal pada windows XP, windows 7, windows 8.1 dan windows 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dragonball Online Mouse Pointer Blue